-->

Cara Makeup Cantik untuk Kulit Sawo Matang

Wanita Indonesia terkenal dengan kulit yang berwarna sawo matang. Eits, meskipun kulit wanita berwana sawo matang, namun terlihat sangat eksotis lhu. Namun, salah dalam pengaplikasian makeup, kulit sawo matang dapat terlihat pucat ataupun kusam. Tetapi jika tepat dalam memulaskan makeup, kulit sawo matang dapat terlihat sangat menarik dan menawan lhu guys. Berikut ini langkah makeup untuk sista yang memiliki kulit sawo matang, tapi ingin tampil tetap cantik dan natural:

1. Alas Bedak atau foundation


Pemilihan warna alas bedak atau foundation diusahakan warnanya sama dengan warna kulit kita yang sawo matang ya. Warna tersebut paling ideal untuk pemilik kulit sawo matang. Jika sulit untuk mendapatkan foundation yang senada, setidaknya pilihlah warna yang mendekati warna kulitmu. Kamu masih bisa memilih warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulit atau satu tingkat lebih terang. Nah, jika kamu menggunakan foundation yang satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu, jangan lupa untuk bubuhkan bronzer pada wajah agar dandanan terlihat lebih natural.



2. Concealer


Untuk pemakaian concealer bertujuan menutupi kekurangan di wajah yang belum tertutupi secara maksimal oleh foundation. Pilih warna concealer  yang hangat seperti "peach kecoklatan" atau "oranye kecokelatan". Jangan menggunakan concealer berwarna beige muda ya, biar hasilnya tidak aneh. Selain itu kamu juga dapat mengaplikasikan concealer pada kelopak mata.


source: http://www.fimela.com/beauty-health/mudah-dan-praktis-ternyata-concealer-punya-banyak-fungsi-lain-1603312.html

3. Bedak


Penggunaan bedak untuk kamu yang memiliki kulit berwarna sawo mateng, disarankan  memilih bedak dengan tekstur translucent untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Kamu juga bisa memilih warna bedak dengan warna yang lebih cerah dari warna concealer yang dipakai ya.

4. Eyeshadow


Untuk penggunaan eyeshadow kamu bisa memulaskan eyeshadow dengan tekstur apapun sesukamu. Pemilihan warna gelap seperti cokelat, burgundy, almond, ataupun cooper sangat cocok untuk kulit sawo matang. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu juga cocok menggunakan warna-warna terang seperti pink atau peach, asalkan pilihan warna yang paling lembut.


5. Blush on


Penggunaan blush on dapat memberi rona segar pada wajahmu. Pemilihan warna peach, apricot, atau orange untuk aktifitas di siang hari sangat cocok bagi kamu yang berkulit sawo matang. Penggunaan blush di acara malam, kamu bisa memilih blush warna berry pink yang lembut atau warna plum dengan tambahan bronze.


6. Lipstik


Lipstik sangat membantu dalam menyempurnakan tampilan wajah kita. Warna lipstik seperti merah tua, cokelat keemasan, mauve, cokelat kemerahan, dan oranye dapat membuat tampilan makeup terlihat lebih menawan dan menarik ya. Asal tidak berlebihan dalam mengaplikasikan, jadi sah-sah aja untuk dicoba

source: http://beautynesia.id/13582
LihatTutupKomentar