-->

Tutorial Make Up Cantik Natural

Rembang - di Jaman Now banyak Youtuber yang menampilkan tutorial makeup glamour ala-ala princes, namun makeup "natural" masih menjadi pilihan utama bagi wanita jaman now. Make up natural sangat cocok kalian yang tidak ingin kelihatan tampil mencolok tapi tetap elegan saat beraktivitas diluar rumah atau saat ke kantor. Ada beberapa'trick" agar makeup natural tidak hanya mengandalkan warna-warna makeup yang tidak terlalu mencolok saja ya. Namun ada beberapa langkah makeup yang harus dikurangi atau dihindari agar hasilnya tetap natural.

Berikut ini Tutorial cara makeup natural tapi tetap cantik dari makeup artist Burberry, Wendy Rowe, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

1. Membersihkan Wajah dan Pakai Pelembab
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: Thinkstock

Untuk kalian yang mau pakai makeup usahakan selalu membersihkan wajah kalian terlebih dahulu, agar kulit bersih dan lembab. Ketika memilih moisturizer pastikan teksturnya ringan, ini sangat dianjurkan untuk cuaca panas seperti di kota Rembang ini.

2. Pilih Foundation yang Ringan
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: ist


Wendy Rowe menyarankan agar mengaplikasikan foundation yang teksturnya cair dan ringan.

3. Pakai Concealer di Tempat-tempat yang Dibutuhkan
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: Thinkstock

Gunakan concealer yang hasilnya natural dengan coverage medium. Di area bawah matalah biasanya conceler banyak dibutuhkan cukup dicekungan mata saja. Baurkan dengan tangan dengan menepuk-nepukkannya.

4. Skip Contouring
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: ist

Blush on warna oranye di tepat di bagian pipi warna yang paling tepat, agar saat tersenyum terlihat paling menonjol area pipi kita. Caranya baurkan blush on dari dekat hidung ke arah atas tulang pipi agar memberikan ilusi 'lifting' pada wajah.

5. Eyeliner
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: Dok. Sephora

Cara pemakaian eyeliner  yaitu tightline. dimana pemakaiannya sangat dekat dengan tumbuhnya bulu mata bagian atas. Selain membuat makeup terlihat natural, cara ini juga memberikan hasil mata yang lebih tajam.

6. Membuat Alis
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: Anastasia Beverley Hills

Cara agar alis kita terlihat natural yaitu dengan cara menyoretkan pensil alis mengikuti pertumbuhan alis dan bisa ditambahkan maskara agar hasil make up terlihat lebih natural.

7. Pakai Tangan untuk Aplikasi Lipstik
7 Cara Makeup Natural untuk Penampilan Sehari-hariFoto: Charlotte Tilbury

Kalian juga bisa menggunakan tangan untuk pemakaian lipstik ke bibir, tapi kondisi tangan sudah dalam keadaan bersih. Cara ini akan menghasilakn bibir terlihat bersemu natural.

Nah itu Tutorial Make Up natural tapi tetap terlihat cantik dan elegan ya Girl. Jangan lupa mencoba dirumah ya Girl, Cantik itu ga harus Glamor kok.
LihatTutupKomentar